Sambutan Kepala Sekolah

Sarifuddin, M.Pd.I ( Kepsek ke-4 )


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulillah segala Puji dan syukur kepada Allah SWT oleh karena nikmat dan anugerah-Nya sehingga website sekolah SDIT Wahdatul Ummah Metro dengan alamat www.sditwu.sch.id yang adalah bagian dari proses pendidikan yang sudah memasuki era layar dan bisa jadi hal  ini  untuk menjawab akan setiap kebutuhan informasi dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi yang ada.
Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi dari tahun ke tahun harus diakui terus mengalami peningkatan dan ini adalah bukti dari proses pendidikan yang dilakukan pada setiap jenjang pendidikan dan nyata dalam dunia kerja dewasa ini. Dari perkembangan ini kita dibawa untuk mampu beradaptasi, berprestasi dan bersaing di era kompetitif ini.
SDIT Wahdatul Ummah Metro sebagai lembaga pendidikan terus berupaya meningkatkan mutu dengan mengupayakan dan memanfaatkan setiap sarana dan prasarana termasuk melalui layanan media online ini yang sudah menyatu dengan dunia maya.
Besar harapan, sarana ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak yang ada dilingkup pendidikan dan bagi pemerhati pendidikan secara khusus bagi SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi, termasuk SDIT Wahdatul Ummah Metro, sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebar luasan informasi-informasi dari sekolah, yang memang harus diketahui oleh stake holder secara luas. Disamping itu, website juga dapat menjadi sarana promosi sekolah yang cukup efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah dapat diunggah, disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat dapat mengetahui prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Sebagai media pembelajaran, website sekolah www.sditwu.sch.id terdapat link Think Quest (Menyusul) yang dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk menuliskan berbagai artikel tentang pelajaran atau materi penting pelajaran yang bersangkutan. Bahkan guru dapat memberikan tugas-tugas Mandiri kepada peserta didik melalui think quest yang disiapkan,sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.
Website juga dapat dijadikan sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni. Bahkan alumni dapat memanfaatkan website sekolah untuk konsolidasi, sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu memberikan kontribusi yang sangat positip kepada sekolah. Oleh karena itu, saya sangat berharap, melalui website ini, himpunan alumni SDIT Wahdatul Ummah Metro akan semakin berkembang dan solid, sehingga pada waktunya nanti dapat memberikan kontribusi bagai kemajuan sekolah tercinta untuk mencapai SDIT Wahdatul Ummah Metro yang lebih cerdas.
Allohu AKbar !!

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro