Pelatihan dan Workshop bersama KPI

Para peserta berfoto bersama para trainer dari KPI


Jalan terpenting untuk mempertinggi mutu sekolah-sekolah itu ialah mempertinggi mutu pendidiknya
(Mr. Muhammad Yamin)
Pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksnakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan..
Sekolah yang baik dan bermutu tentunya sangat dikaitkan erat dengan kualitas guru-gurunya. Bahkan, sekolah yang berhasil adalah yang mampu memproses peserta didiknya menjadi lebih baik bukan sekedar pada tataran akademis (kognitif) namun pada tataran non akademik (psikomotorik, emosional dan religius).
Jika input sekolah itu baik kemudian menghasilkan output yang baik, maka itu sudah biasa. Namun, sebaliknya jika inputnya biasa saja atau bahkan buruk, lalu melalui tangan-tangan para pendidik yang ikhlas lalu mereka menjadi output yang baik bahkan lebih baik dan the best, maka itu adalah sekolah yang luar biasa.
Sekolah yang bermutu senantiasa meningkatkan kapasitas para pendidik dan tenaga kependidikannya baik secara pelayanan pendidikan maupun administrasi. Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pelayanan pendidikan dan tercapainya Visi dan Misi SDIT Wahdatul Ummah Metro, maka SDIT Wahdatul Ummah Metro setelah pengambilan raport semester genap tahun pelajaran 2018/2019 ini melaksanakan Pelatihan dan Workshop Manajemen Mutu dengan mengundang para trainer dar Kualita Pendidikan Indonesia (KPI, http://www.kpi-indonesia.org/) selama tiga (3) hari berturut-turut.
Kegiatan ini sebenarnya adalah follow up dari survey dan pengamatan lembagaga konsultan pendidikan ini (KPI) yang bekerjasa sama dengan SDIT Wahdatul Ummah Metro dalam rangka mengupgrade kualitas mutu SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Adapun materi yang diberikan adalah sebagai berikut :
1.    Manajemen Mutu Sekolah
2.    Dimensi  Mutu Pendidikan
3.    Startegi Mutu Pendidikan Sekolah Islam
4.    Struktur Dan SOP
5.    Standar Pendidikan Nasional
6.    Visi Dan Misi
7.    Jaminan Mutu Sekolah
Dari 7 materi dan workshop tersebut dihandle oleh ustadz Bahtiar Fahrudin, S.Si, M.Pd dan ustadz Suyanto, M.K.Pd dari KPI yang berpusat di Surabaya.
Dengan gaya pelatihan yang menyenangkan, keakraban dan penuh canda tawa namun tidak meniadakan semangat, antusias, keseriusan para peserta yang berjumlah 50an peserta yang terdiri dari guru Takhsin-takhfidz Al Quran, Guru Kelas, Guru Mapel dan Kepala Sekolah meskipun dilaksanakan di lantai atas masjid Wahdatul Ummah Metro.

Berikut adalah foto-fotonya :

Sedang Workshop

Postest

Fokus















Related Posts:

0 Response to "Pelatihan dan Workshop bersama KPI"

Posting Komentar