Sabtu Seru : Market Day 2016


Hebooohh.....
Ramue banget .....
" es teh. es teh...."
" Donat...donat ....donat ....."
" asinan...asinan ...asinan ....asinan"
" susu kedele...susu kedele....susu kedele ..."
suara anak-anak  riuh renda membuah suasana pagi Sabtu itu sangat seru. Meja-meja berjejeran dipenuhi barang dagangan mulai dari minuman, makanan, snacck, handcraft sampai alat tulis.
Yah, kali ini kelas 4,5, 6 berdagang. Saat yang ditunggu-tunggu itu tiba. Market Day adalah kegiatan rutin yang digelar oleh sekolah untuk memfasilitasi peserta didik melakukan kegiatan jual beli.
" Belajar bisnis kecil-kecilan" ungkap Tri Moelyantini, S.Pd.I Waka Kesiswaan sambil tersenyum.
Semua peserta didik kelas 1, 2 dan 3 diwajibkan membawa uang belanja sedangkan kantin tutup untuk hari itu.
" Kali ini yang bertugas menjadi pedagang adalah kelas 4, 5 dan 6. Bulan depan, gantian kelas 1,2 dan 3" Jelas bu Fitriyaningsih, S.Pd.I yang juga wali kelas 1 ini.
Mereka diberikan kebebasan membawa apa saja dari rumah dengan dipersilahkan dulu mendaftar kepada guru yang menjadi panitia kegiatan sebagai calon pedagang.
" Kegiatan ini sebagai salah satu bagian rangkaian kegiatan Milad SDIT WU ke XII tahun 2016" tambah Sudiro, S.Pd.I selaku ketua pelaksana Milad XII SDIT WU.
Menurut kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro, Sarifudin, M.Pd.I, " Kegiatan ini digelar untuk melatih anak-anak untuk melakukan bisnis dengan baik dan benar. Selain itu, melatih mereka untuk berani jual beli, karena tidak semua anak berani menjajakan dagangannya. Pada umumnya anak adalah konsumen, namun menjadi produsen itu berat. Di sinilah mereka berlatih hidup mandiri, survive di segala suasana." terang beliau semangat.
"Dalam kegiatan ini, semua guru diwajibkan membeli dagangan anak-anak dan tidak diperkenankan membawa bekal dari rumah. Khusus hari ini belanja kepada peserta didik." Pak Burdah menambahkan.

Suasana Market Day dari atas

Suasana Market Day dari atas. Seru

Beli-beli

Dewan guru sedang menikmati belanjaannya

Asongan

Dasi Permen


Beli rujaknya ya....


Related Posts:

0 Response to "Sabtu Seru : Market Day 2016"

Posting Komentar