Home » » Permainan Tradisional di SDIT Wahdatul Ummah Metro

Permainan Tradisional di SDIT Wahdatul Ummah Metro

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Rabu, 03 Februari 2016 | 00.34

Apakah anda masih ingat dengan permainan tradisional yang waktu masih kecil anda mainkan? pasti sangat menyenangkan ya ?, Tapi masihkah permainan-permainan tradisional tersebut masih dapat kita temui pada zaman sekarang?
memang permainan-permainan tradisional yang dahulu masih kecil kita mainkan pada zaman sekarang sudah jarang kita temukan. Sudah tidak ada anak-anak yang tertarik memainkan  tradisional, para orangtua pun tidak berusaha untuk mengenalkannya.  Yang ada anak-anak zaman sekarang lebih tertarik untuk bermain dengan komputer atau gadget. Mereka menganggap bermain dengan gadget lebih keren dibandingkan dengan memainkan permainan tradisional. 
Padahal sebenarnya permainan tradisional lebih memiliki manfaat untuk anak-anak. Permainan tradisional lebih dapat merangsang sensor motorik anak-anak. Permainan tradisional juga lebih dapat mengasah ketrampilan dan kreatifitas anak.
Selasa kemarin, saat belajar matematika anak-anak kelas 2 diajak untuk bermain permainan tradisional. Sungguh menyenangkan.
===== 
donal bebek maju 1 langkah
donal bebek mundur 3 langkah.....
permainan ini mnggunakan istilah HOMPIMPAH di mana yang menang berusaha menginjak kaki temannya, dan yang terinjak dipersilahkan mundur dr permainan....
‪#‎bersama‬ kelas 2 sdit_wu


Seru Banget




Ingkleng

Ingkleng




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro