Home » , , , » Sholat Istisqo di SDIT Wahdatul Ummah Metro

Sholat Istisqo di SDIT Wahdatul Ummah Metro

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Kamis, 15 Oktober 2015 | 01.37

“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadanya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. Dan dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahma Nya (hujan) hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan di daerah itu. Maka kami keluarkan dengan sebab hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanam-tanamannya tumbuh dengan seizin Allah, dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami)bagi orang-orang yang bersyukur.” (QS Al A’raf : 56-58)
Alhamdulillah, Sabtu tanggal 10 Oktober 2015 di SDIT Wahdatul Ummah Metro melaksanakan sholat Istisqo yaitu sholat Meminta Hujan. Sholat sunnah yang dilakukan ini dimaksudkan untuk memohon diturunkannya hujan karena telah sekian bulan tidak turun hujan.Selain itu sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara di Riau, Jambi, Kalimantan yang didera kabut asap akibat pembakaran.
Kegiatan yang diimami oleh Ust. Agus Wibowo, M.Pd.I ini berjalan dengan hikmat. Terlihat dari antusiasnya anak-anak dan guru-guru. Mungkin, baru kali ini mereka mengikuti sholat Istisqo.











 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro