Home » , , » Para Pecinta Al Quran (PPQ) 2

Para Pecinta Al Quran (PPQ) 2

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Senin, 04 Mei 2015 | 02.17


Salah satu peserta akhwat


Sabtu yang cerah, terlihat suasana sekolah yang sangat ramai. Terlihat sebuah panggung sederhana, dua meja beserta kursi , bel dan puluhan kursi berjajar di depan panggung sederhana itu. Sebuah banner bertuliskan Para Pecinta Al Quran (PPQ) 2 dengan tema “ Membangun Pribadi Qurani, Menyongsong Indonesia Emas”.
“ Acara ini digelar sudah yang kedua kalinya. Yang pertama adalah tahun lalu yaitu tahun 2014 bertepatan dengan  1 DHASA WARSA SDIT WU Berkarya untuk Indonesia” terang bu Uswatun Hasanah, S.Pd.I, koordinator Pelaksana PPQ 2.
Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi peserta didik dan memacu semangat mereka untuk lebih mencintai terhadap AL Quran. Kita ketahui, bagi umat Islam AL Quran adalah pandangan hidup dan petunjuka hidupnya, bahkan AL Quran itu diturunkan untuk seluruh manusia.
Dalam PPQ 2 ini digelar 2 jenis lomba yaitu, Tahfidz Al Quran dan Tartil (Murottal Al Quran). Setiap level kelas diperlombakan. Adapun cabang lomba Tahfidz Al Qurannya terdiri dari Tahfidz 2 juz, 1 juz, surat An Naba – ‘Abasa, An Naba – Al Buruj, An Naba – Al Humazah.
“ Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Mereka selalu menunggu-nunggu kegiatan ini diselenggarakan. Maklul hanya sekali dalam setahun.” Jelas ketua Pelaksana kegiatan Milad SDIT WU XI, M. Guntur Ageng P, SHI.
Diharapkan kepada seluruh peserta didik akan menjadi generasi emas di tahun-tahun mendatang. Mereka akan menjadi pemimpin dan bermanfaat untuk orang banyak di berbagai bidang dan tentunya mereka hafal Al Quran, tegas Amar Fatkhalloh, kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Berikut adalah foto-fotonya :












Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro