Home » , , , » Membentuk Karakter Anak dengan Outbound

Membentuk Karakter Anak dengan Outbound

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Selasa, 14 April 2015 | 01.54




 Sabtu, 11 April 2015 suasana SDIT Wahdatul Ummah Metro sepi. Apakah libur ? Ternyata tidak. Peserta didik kelas 1, 2  dan 3 berbondong-bondong ke Stadion 24 Tejosari untuk melaksanakan kegiatan Outbound rutin sedangkan kelas 4,5 dan 6 belajar di rumah. Semua orang tua mengantarkan putra-putrinya dengan senang hati ke lokasi kegiatan. Dari 375 peserta didik yang mengikuti kegiatan terdiri dari 170 Putra dan 187 putri.mereka terbagi dalam 24 kelompok putra dan putri (12 putra dan 12 putri ). Mereka terlihat senang sekali dengan membawa perbekalan makanan, slayer, topi lapangan dan minuman.
“ Mereka semua akan merasakan 12 macam games yang berbeda-beda dengan teknik racing (tandingan) antar kelompok dan ke-12 macam games tersebut mulai dari low, midle dan high impact dari jam 08.00 – 11.30 WIB” terang ketua pelaksana kegiatan Ahmad Burdah.
Dari 12 jenis game yang diberikan terdiri dari low impact ( Water Estafet, Ball Estafet, King Navigation, Human Remote Control), midle impact ( Trust Fall, Tarzan, ulat Bulu, Keretar Api Buta ) dan High impact (Pipa Bocor, Blind Walk, halang rintang).
Semua jenis games dimaksudkan untuk membangun dan membentuk karakter pada anak, sebagaimana yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Naniatul Fauzah, S.Si “ Salah satu cara membentuk karakter pada diri anak adalah dengan outbound ini. Bekerjasama, menerima kekurangan orang lain, bersabar, percaya diri, komunikasi, menghargai, disiplin, berani, berfikir cepat dan tanggungjawab serta karakter lainnya.”
Membangun karakter itu cukup sulit, karena karakter itu muncul dari kebiasaan. “ Karakter akan terbentuk dari habituation atau pembiasaan hal-hal yang baik dalam kehidupan sehari-hari di sekolah maupun di rumah dan lingkungannya, selain itu keteladanan adalah nomor satu ” ucap Amar Fatkhalloh, S.Pd.I Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan memang sudah menjadi program sekolah tahunan dan insya Allah pekan depan gantian untuk kelas 4, 5 dan 6 yang akan melaksanakan Outbound tersebut.






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro