Pastikan Anda Baca Juga
Sabtu, 11 April 2015 suasana SDIT
Wahdatul Ummah Metro sepi. Apakah libur ? Ternyata tidak. Peserta didik kelas
1, 2 dan 3 berbondong-bondong ke Stadion
24 Tejosari untuk melaksanakan kegiatan Outbound rutin sedangkan kelas 4,5 dan
6 belajar di rumah. Semua orang tua mengantarkan putra-putrinya dengan senang
hati ke lokasi kegiatan. Dari 375 peserta didik yang mengikuti kegiatan terdiri
dari 170 Putra dan 187 putri.mereka terbagi dalam 24 kelompok putra dan putri
(12 putra dan 12 putri ). Mereka terlihat senang sekali dengan membawa
perbekalan makanan, slayer, topi lapangan dan minuman.
“ Mereka semua akan merasakan 12
macam games yang berbeda-beda dengan teknik racing (tandingan) antar kelompok
dan ke-12 macam games tersebut mulai dari low, midle dan high impact dari jam
08.00 – 11.30 WIB” terang ketua pelaksana kegiatan Ahmad Burdah.
Dari 12 jenis game yang diberikan
terdiri dari low impact ( Water Estafet, Ball Estafet, King Navigation, Human
Remote Control), midle impact ( Trust Fall, Tarzan, ulat Bulu, Keretar Api Buta
) dan High impact (Pipa Bocor, Blind Walk, halang rintang).
Semua jenis games dimaksudkan
untuk membangun dan membentuk karakter pada anak, sebagaimana yang disampaikan
oleh Waka Kesiswaan, Naniatul Fauzah, S.Si “ Salah satu cara membentuk karakter
pada diri anak adalah dengan outbound ini. Bekerjasama, menerima kekurangan
orang lain, bersabar, percaya diri, komunikasi, menghargai, disiplin, berani,
berfikir cepat dan tanggungjawab serta karakter lainnya.”
Membangun karakter itu cukup
sulit, karena karakter itu muncul dari kebiasaan. “ Karakter akan terbentuk
dari habituation atau pembiasaan hal-hal yang baik dalam kehidupan
sehari-hari di sekolah maupun di rumah dan lingkungannya, selain itu keteladanan
adalah nomor satu ” ucap Amar Fatkhalloh, S.Pd.I Kepala SDIT Wahdatul Ummah
Metro.
Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan memang sudah
menjadi program sekolah tahunan dan insya Allah pekan depan gantian untuk kelas
4, 5 dan 6 yang akan melaksanakan Outbound tersebut.
0 Komentar