SDIT WU Rebut Juara di O2SN TIngkat Metro Timur


Alhamdulillah, setelah prepare selama dua pekan untuk menghadapi O2SN Kecamatan Metro Timur, pasukan dari SDIT Wahdatul Ummah Metro yang dikomandoi oleh pak Rias Ferriansyah dan Agus Mushodiq melaju ke tingkat Kota Metro untuk bertarung selanjutnya. Dan dalam event ini SDIT Wahdatul Ummah Metro menggondol juara I Renang ( Nekhru, kelas 5 ), Juara II renang (Haifan, kelas 5), Juara II Catur ( Syifa Dhea, Kelas 5 ), Juara II Catur ( Gading kelas 5), Juara I Tenis Meja ( Khansa, kelas 4) dan Juara I Sepakbola mini. Dan berikut foto-foto mereka saat menyerahkan piala kepada kepala sekolah pada saat upacara hari Senin, 30 Maret 2015.
Pak Amar menerima piala dari Nekhru

Bu Evy menerima piala dari Khansa

Bu USwatun menerima piala dari Dhea

Bu Uswatun menerima piala dari Gading

Pak Agus menerima piala dari Kapten Kesebelasan

Pak Amar menerima piala dari Haifan

Related Posts:

Berjuang Tak Kenal Henti

Ilustrasi
Berjuang adalah berusaha menaklukkan hambatan di depan baik dari internal maupun eksternal.
Cerita Motivasi, itulah yang akan saya bahas dalam artikel kali ini dan pastinya bakalan meng inpirasi dan memotivasi kita juga, dengan mambaca sebuah cerita atau kisah inspirasi tentunya itu akan memberikan effek positif pada diri kita sendiri karena itu akan memberikan dorongan motivasi dan sekaligus juga hiburan namun hiburannya tidak hanya hiburan semata tetapi hiburan yang banyak akan manfaatnya.

Banyak cerita motivasi sukses seseorang yang dapat kamu baca dari buku-buku atau web/blog di internet salah satunya di blog saya ini, berikut adalah cerita motivasi yang penuh inspirasi dan pastinya bakalan mengubah hidup kamu tapi kalau punya niat untuk berubah sih kamunya hihihi.
Ibu : Sumber : http://rumah-kata-bijak.blogspot.com
Sutau pagi di sebuah perkampungan miskin. Tampak seseorang ibu dengan penuh semangat sedang membuat adonan untun membuat tempe, pekerjaan membuat dan menjual tempe telah di gelitu selama bertahun-tahun sepeninggal suaminya.

Saat membuat adonan, sesekali pikirannya menerawang pada sepucuk surat yang baru diterima dari putranya yang sedang menuntut ilmu di rantau orang. Dalam surat itu tertulis, "Bunda tercinta, dengat berat hati, ananda mohon maaf harus dikirim uang kuliah agar dapat mengikuti ujian akhir, Ananda mengerti bahwa bunda telah berkorban begitu banyak untuk saya. Ananda berharap secepatnya menyelesaikan tugas akhir agar bisa menggantikan bunda memikul tanggung jawab keluarga dan membahagiakan bunda. Teriring salam sayang dari anakmu yang jauh. "

Dua haru lagi adalah hari pasaran, biasanya tempe hasli buatan si ibu di bawa ke pasar untuk dijual. Kali ini, tempe yang dibuat dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, dengan harapan mendapatkan lebih banyak uang sehingga bisa mengirim ke anaknya.

Sehari menjelang hari pasar, hari dan pikiran si ibu panik karena tempe buatannya tidak jadi, entah karena konsentrasi yang tidak penuh atau porsi tempe yang dibuat melebihi biasanya. Kemudian si ibu pun sibuk berdoa dengan khusu di sela-sela waktu yang tersisa menjelang keberangkatannya ke pasar, memohon kepada Tuhan diberi kemukjizatan agar tempenya siap dijual dalam keadaan jadi. Tetapi sampai tibanya dia di pasar, tempenya tetap belum jadi

Sepanjang hari itu daganagan tidak laku terjual. Si ibu tertunduk sedih, matanya berkaca-kaca mambayangkan nasib anaknya yang bakal tidak bisa mengikuti ujian.

Saat hari pasar hampir usai para pedagang lain pun mulai meninggalkan pasar, tiba-tiba datang seorang ibu berjalan dengan tergesa-gesa,"Bu, saya nyari tempe yang belum jadi, dari tadi nggak ada, ibu tahu saya harus cari kemana :"
"Untuk apa tempe belum jadi kok dicari ?" Tanya si penjual heran
"Saya mau membeli untuk dikirim ke anak saya di luar kota, dia sedang ngidam tempe khas kota ini," kata ibu calon pembeli

Ibu penjual tempe mendengar kata-kata yang baru didengarnya, seakan tak percaya pada nasib baiknya, seoalah tangan Tuhan memberi kemurahan kepadanya. 
Akhirnya tempe dagangannya diborong habis tanpa sisa. Dia begitu senang. bersyukur dan menambah keyakinan bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan dari umatnua selama manusia itu sendiri tidak putus asa dan tetap berjuang.
Sumber : http://rumah-kata-bijak.blogspot.com
Kehidupan terus menerus berubah, Yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Apa pun yang kita tekuni, baik itu dunia bisnis, politik, jasa, atlit ataupun profesional dan bidang-bidang lainnya. Semua kondisi itu selalu dalam keadaan berubah terus menerus, demikian juga dengan kondisi sukses atau gagal yang kita alami hari ini, semuanya tidak tetap selalau berubah dari saat ke saat.
Kita ambil contoh : Jika hari ini kita mengalami kegagalan, bukan berarti besok tetap gagal, Asal tahu di mana letak kelemahan-kelemahan yang harus kita perbaiki, maka usaha kita selanjutnya memungkinkan untuk merubah kegagalan menjadi kesuksesan. Namun, kalau kita tidak berusaha untuk bangkit dari kegagalan, maka kondisi gagal akan semakin membawa kita keterpurukan, frustasi dan depresi, Yang pada akhirnya, hanya mempu menghibur diri sendiri dengan apats dan berkata; "Ya. . . .  kegagalanku ini emang sudah nasibku."

Pembaca yang luar biasa,
Lulu bagaimana dengan kondisi sukses yang kita miliki saat ini ? Apaka kondisi sukses ini juga berubah ? jawaban saya jelas: Pasti berubah! jin tian de cheng gong deng yu ming tian hai zai cheng gong


Kesuksesan yang telah kita raih hari ini, tidak berarti besok kita akan tetap sukses! Karena dalam kenyataannya, para pesaing kita, baik yang telah kita kenal, kita ketahui atau yang baru muncul dan tidak kita ketahui, mereka semua melakukan aktivitasnya dengan segenap kemampuan dan berbagai cara untuk mengembangkan usaha mereka secara maksimal. Kalau kesuksesan yang telah kita raih membuat kita manja, lengah dan angkuh, maka bisa di pastikan secara beramgsur angsur kita akan mengalami kemunduran, kenapa  bisa mundur ? Ya karena kondisi itu harus terus berubah, mempertahankan kesuksesan jauh lebih sulit dari pada menciptakannya, begitu kita menja, semanagat menjadi kendor.

Supaya kesuksesan yang telah kita raih berada di genggaman kita, kiita harus melakukan persiapan yang dibutuhkan dan sikap mental yang mau tetap belajar dalam memoles diri. Kita juga harus siap berjuang dengan lebih keras lagi, Hanya dengan cara seperti itu minimal kita tetap eksis dengan kesuksesan yang telah kita dapatkan dan maksimal kita akan meraih sukses yang lebih luar biasa!

Tentu idak menjadi berlebihan untuk selalu meninggalkan pada diri sendiri, bahwa :



KESUKSESAN HARI INI TIDAK BERARTI
BESOK KITA AKAN MERAIH SUKSES LAGI,
TANPA KESIAPAN DAN BERJUANG LEBIH KERAS,
MAKA KESUKSESAN SULIT KITA PERTAHANKAN!!
 

Related Posts:

Cara Menghafal Nama-nama Surat Al Quran dengan Cerita




Sebagai rukun iman yang ke-3, Al Qur’an adalah Kitab Suci agama Islam yang wajib dibaca dan dipelajari oleh setiap Ummat Muslim. Namun faktanya, sangat jarang Ummat Muslim yang bisa menghapal seluruh isi Al Qur’an (Tahfidz). Jangankan hapal isinya, urutan nama-nama surah yang ada dalam Al Qur’an saja tidak banyak yang hapal.

Dengan demikian, untuk lebih meningkatkan motivasi kita semua agar mampu menghapal seluruh isi Al Qur’an, maka GB berinisiatif memberikan satu cara yang menyenangkan untuk menghapal nama-nama surah dalam Al Qur’an sejak tahun 2006. Metode tersebut kembali dipublikasikan pada media pesan instan seperti WhatsApp dan BBM, Rabu (18/3/2015).

Salah satu metode menghapal yang cukup efektif adalah dengan membuat cerita dari urutan surah sehingga kita mudah mengingatnya. Pertama, kita harus membaca cerita-cerita yang telah disediakan, kemudian memperhatikan kata-kata yang berhuruf besar. Kata- kata tersebut adalah nama-nama surat dalam Al Qur’an. Setelah menghapalkan cerita berurut di bawah ini, kita menuliskan kata-kata tersebut secara berurut. Maka akan kita dapatkan nama surat dan nomor urutnya. Maasyaa Allah.

Cerita I ; (Surah 1 – 10)

Paman membaca AL FATIHAH sebelum memasak SAPI BETINA milik KELUARGA IMRAN yang punya anak wanita bernama AN NISA. Sebagian HIDANGAN itu diberikan untuk BINATANG TERNAK. Kemudian paman menuju TEMPAT-TEMPAT YANG TINGGI, untuk mencuri HARTA RAMPASAN PERANG. Namun akhirnya paman ber-TAUBAT seperti taubatnya Nabi YUNUS.
NO.KRONOLOGI CERITA
1.AL-FATIHAH
2.SAPI BETINA – AL-BAQOROH
3.KELUARGA IMRAN – ALI IMRON
4.AN NISA
5.HIDANGAN – AL MAIDAH
6.BINATANG TERNAK – AL AN ‘AM
7.TEMPAT-TEMPAT YANG TINGGI – AL A’ ROF
8.HARTA RAMPASAN PERANG – AL ANFAL
9.TAUBAT – AT TAUBAH
10.YUNUS

Cerita II; (Surah 11 – 20)

HUD dan YUSUF melihat PETIR.Sementara itu IBRAHIM sedang berada di PEGUNUNGAN HIJR. Ia mencari LEBAH, untuk kemudian memulai PERJALANAN MALAM menuju ke GUA untuk menemui MARYAM dan TOHA.
NO.KRONOLOGI CERITA
11.HUD
12.YUSUF
13.PETIR – AR RA’D
14.IBRAHIM
15.PEGUNUNGAN HIJR – AL HIJR
16.LEBAH – AN NAHL
17.PERJALANAN MALAM – AL ISRO
18.GUA – AL KAHFI
19.MARYAM
20.TOHA

Cerita III ; (Surah 21 – 30)

PARA NABI pergi HAJI diikuti oleh ORANG-ORANG BERIMAN. Mereka seperti CAHAYA. Inilah yang menjadi PEMBEDA ANTARA YANG BENAR DAN BATHIL. Sementara itu, PARA PENYAIR bercerita tentang SEMUT. Cerita itu terangkum dalam buku KISAH –KISAH. Dalam buku itu juga diceritakan tentang LABA-LABA yang menyerang BANGSA ROMAWI.
NO.KRONOLOGI CERITA
21.PARA NABI – AL ANBIYA
22.HAJI – AL HAJJ
23.ORANG – ORANG BERIMAN-AL MU’MINUN
24.CAHAYA – AN NUR
25.PEMBEDA ANTARA YANG BENAR DAN BATHIL – AL FURQON
26.PARA PENYAIR – ASY SYU ‘ARO
27.SEMUT-AN NAML
28.KISAH2 – AL QOSHOSH
29.LABA-LABA – AL ‘ANKABUT
30.BANGSA ROMAWI – AR RUM

Cerita IV ; (Surah 31 – 40)

LUKMAN tidak berSUJUD di kaum yang terkena AHZAB dan tidak juga kepada kaum SABA’. Sementara itu FATHIR dan YASIN berdiri bersama orang YANG BERSHAF- SHAF dan membentuk huruf SHOD. Mereka teramasuk ROMBONGAN – ROMBONGAN yang memohon ampunan kepada YANG MAHA PENGAMPUN.
NO.KRONOLOGI CERITA
31.LUKMAN – LUQMAN
32.SUJUD – AS SAJDAH
33.AL AHZAB
34.SABA’
35.FATHIR
36.YASIN
37.YANG BERSHAF2– ASH SHOOFFAT
38 SHOD
39.ROMBONGAN-ROMBONGAN – AZ ZUMAR
40.YANG MAHA PENGAMPUN – GHOFIR

Cerita V; (Surah 41 – 50)

YANG DIJELASKAN dalam MUSYAWARAH itu adalah tentang PERHIASAN. Bukan tentang KABUT. Sementara itu banyak orang YANG BERLUTUT di BUKIT-BUKIT PASIR. Saat itulah MUHAMMAD mendapat KEMENANGAN. Hal ini ditandai dengan KAMAR-KAMAR bertuliskan huruf QOF.
NO.KRONOLOGI CERITA
41.YANG DIJELASKAN – FUSHSHILAT
42.MUSYAWARAH – ASY SYURA
43.PERHIASAN – AZ ZUKHRUF
44.KABUT – AD DUKHAN
45.YANG BERLUTUT – AL JATSIYAH
46.BUKIT2 PASIR – AL AHQOF
47.MUHAMMAD – MUHAMMAD
48.KEMENANGAN – AL FATH
49.KAMAR2– AL HUJURAT
50.QOF

Cerita VI ; (Surah 51 – 60)

ANGIN YANG MENERBANGKAN
membawa awan ke bukit THURSINA.Ini terjadi saat BINTANG dan BULAN bersinar. Sementara itu pak RAHMAN sedang berceramah tentang HARI KIAMAT. Dimana BESI hancur, WANITA YANG MENGAJUKAN GUGATAN mengalami PENGUSIRAN, dan banyak PEREMPUAN YANG DIUJI.
NO.KRONOLOGI CERITA
51.ANGIN YANG MENERBANGKAN – ADZ DZARIYAT
52.THURSINA – ATH THUR
53.BINTANG – AN NAJM
54.BULAN – AL QOMAR
55.AR RAHMAN
56.HARI KIAMAT – AL WAQI ‘AH
57.BESI – AL HADID
58.WANITA YANG MENGAJUKAN
GUGATAN – AL MUJADILAH
59 PENGUSIRAN – AL HASYR
60.PEREMPUAN YANG DIUJI – AL MUMTAHANAH

Cerita VII ; (Surah 61 – 70)

BARISAN orang beriman pada HARI JUM’AT berbeda dengan ORANG – ORANG MUNAFIK. Demikian juga pada HARI DITAMPAKAN KESALAHAN -KESALAHAN. Ketika aku di-TALAK, aku MENGHARAMKAN dia untuk masuk rumah ini. KERAJAAN yang indah, PENA yang mahal, pada HARI KIAMAT tidak lagi berharga. Disinilah
TEMPAT-TEMPAT NAIK bagi amal sholih.
NO.KRONOLOGI CERITA
61.BARISAN – ASH SHOF
62.HARI JUM’AT – AL JUMU’AH
63.ORANG-ORANG MUNAFIK – AL MUNAFIQUN
64.HARI DITAMPAKAN KESALAHAN- KESALAHAN – AL TAGHOBUN
65.TALAK – ATH THOLAQ
66.MENGHARAMKAN – AT TAHRIM
67.KERAJAAN – AL MULK
68.PENA – AL QOLAM
69.HARI KIAMAT – AL HAAQQAH
70.TEMPAT2 NAIK – AL MA’ARIJ

Cerita VIII ; (Surah 71 – 80)

NUH diganggu JIN disaat ORANG YANG BERSELIMUT dan ORANG YANG BERKEMUL tertidur pulas. Ia tidak menyadari datangnya KIAMAT. Sementara itu, ketika MANUSIA bertemu dengan MALAIKAT YANG DIUTUS untuk menyampaikan BERITA BESAR tentang kematian, MALAIKAT- MALAIKAT YANG MENCABUT nyawa
sedang melihat IA BERMUKA MASAM.
NO.KRONOLOGI CERITA
71.NUH – NUH
72.JIN – AL JINN
73.ORANG YANG BERSELIMUT – AL MUZAMMIL
74.ORANG YANG BERKEMUL – AL MUDATSTSIR
75.KIAMAT – AL QIYAMAH
76.MANUSIA – AL INSAN
77.MALAIKAT YANG DIUTUS – AL MURSALAT
78.BERITA BESAR – AN NABA’
79.MALAIKAT2 YANG MENCABUT – AN NAZI ‘AT
80.IA BERMUKA MASAM – ‘ABASA

Cerita IX ; (Surah 81 – 90)

Ombak MENGGULUNG, bumi TERBELAH, ORANG-ORANG YANG CURANG pun ikut TERBELAH. Mereka seperti GUGUSAN BINTANG YANG DATANG DI MALAM HARI. Mereka berada di tempat YANG PALING TINGGI. Pada HARI PEMBALASAN tidak akan muncul FAJAR di NEGERI manapun.
NO.KRONOLOGI CERITA
81.MENGGULUNG – AT TAKWIR
82.TERBELAH – AL INFITHOR
83.ORANG-ORANG YANG CURANG – AL MUTHOFFIFIN
84.TERBELAH – AL INSYIQOQ
85.GUGUSAN BINTANG – AL BURUJ
86.YANG DATANG DI MALAM HARI – ATH THORIQ
87.YANG PALING TINGGI – AL A ‘LA
88.HARI PEMBALASAN – AL GHOSYIYAH
89.FAJAR – AL FAJR
90.NEGERI – AL BALAD

Cerita X; (Surah 91 – 100)

MATAHARI tenggelam saat MALAM tiba. Dan ketika WAKTU DHUHA, Allah MELAPANGKAN rizki dan menumbuhkan BUAH TIN. Sementara itu manusia yang berasal dari SEGUMPAL DARAH tidak mempunyai KEMULIAAN sedikit pun. Ini adalah BUKTI akan terjadi KEGONCANGAN di dunia. Hingga KUDA PERANG YANG BERLARI KENCANG pun mati.
NO.KRONOLOGI CERITA
91.MATAHARI – ASY SYAMS
92.MALAM – AL LAIL
93.WAKTU DHUHA – ADH DHUHA
94.MELAPANGKAN – AL INSYIROH
95.BUAH TIN – AT TIN
96.SEGUMPAL DARAH – AL ‘ALAQ
97.KEMULIAAN – AL QODR
98.BUKTI – AL BAYYINAH
99.KEGONCANGAN – AZ ZALZALAH
100.KUDA PERANG YANG BERLARI KENCANG – AL’ADIYAT

Cerita XI ; (Surah 101 – 110)

HARI KIAMAT, hari dimana manusia tidak bisa lagi BERMEGAH-MEGAHAN.
Pada MASA itulah si PENGUMPAT mati diinjak-injak GAJAH. Sementara itu SUKU QURAISY bertengkar dengan pak MA’UN di tepi telaga KAUTSAR. Saat itu ORANG-ORANG KAFIR tidak mendapatkan PERTOLONGAN.
NO.KRONOLOGI CERITA
101.HARI KIAMAT– AL QORI ‘AH
102.BERMEGAH-MEGAHAN – AT TAKATSUR
103.MASA – AL ‘ASHR
104.PENGUMPAT – AL HUMAZAH
105.GAJAH – AL FI-L
106.SUKU QURAISY – QURAISY
107.MA’UN – AL MA ‘UN
108.KAUTSAR – AL KAUTSAR
109.ORANG-ORANG KAFIR – AL KAFIRUN
110.PERTOLONGAN – AN NASHR

Semoga bermanfaat.

Sumber: arrahmah.com

Related Posts:

Urgensi Super Team

Super Team itu Mesti

Teman-teman yang saya banggakan !
Siapa sih yang tidak menginginkan proyek yang dikerjakanya bisa diselesaikan dengan baik, berhasil mendapatkan keuntungan, mendapatkan pahala yang besar. Semua orang atau komponen yang terlibat dalam pengerjaan suatu cita-cita pasti menginginkan hal tersebut, terutama bagi sang manajer cita-cita besar itu. Karena manajemen cita-cita seringkali menjadi batu loncatan untuk promosi, di sisi lain menangani suatu proyek yang gagal dapat merusak karier.
Dalam tingkatan tertentu, keberhasilan cita-cita bergantung kepada watak kepribadian seperti kejujuran, toleransi terhadap ambiguitas, dan keterbukaan. Yang tidak kalah penting adalah memberikan perhatian terhadap komunikasi, mendokumentasikan proses proyek, dan memahami keperluan kustomer dan bisnis. Untuk itulah diperlukannya sebuah kerjasama yang solid antar komponen tim.
Seringkali anggota tim, pimpinan tim maupun manajer cita-cita kerap tergoda untuk mengerjakan sendiri suatu proyek (seperti saya ...he.....he...), hal ini terjadi biasanya jika terjadi kegamangan dalam tim, kurangnya kepercayaan terhadap kemampuan anggota tim. Hindarilah godaan ini, karena anda bukanlah manusia super yang dapat mengetahui segala hal, dan tim dibentuk karena pemilik cita-cita percaya bahwa cara mencapai target atau menyelesaikan masalah yang paling baik adalah dengan mengumpulkan orang-orang dengan perspektif berbeda. Orang-orang bergabung dalam suatu tim dengan harapan bahwa mereka berada di sana karena suatu alasan, bahwa pengetahuan, pengalaman, atau kemampuan mereka dapat membantu tim itu untuk sukses. Jika peluang mereka untuk berkontribusi ditolak, mereka akan merasa tertipu.
Menemukan keseimbangan yang pas antara membiarkan orang atau anggota tim mengembangkan ketrampilan mereka masing-masing atau ikut campur agar tidak terjadi penundaan yang bisa mendatangkan masalah adalah salah satu hal paling sulit yang harus dilakukan para manajer cita-cita. Biarkanlah anggota tim mengembangkan rasa memiliki terhadap cita-cita yang dikerjakan sedari awal. Libatkan anggota tim dalam menentukan cakupan dan batasan suatu cita-cita.
Bersamaan dengan berjalanya cita-cita, sering seringlah membuat keputusan bersama anggota tim. Biarkan tim yang memutuskan kapan waktunya rapat, mengembangkan peraturan supaya anggota lebih berpartisipasi, penunjukan tanggung jawab cita-cita. Biarkan tim yang memutuskan bagaimana cara mengambil keputusan, kapan konsensus diperlukan, kapan menghargai orang yang memiliki keahlian tertentu, dll. Manajer cita-cita berada di sana untuk memastikan tidak ada sesuatu yang tertinggal dan memberikan bimbingan jika perlu. Ingat manajer proyek juga merupakan anggota tim.
Bukanlah ide yang baik jika anda mendefinisikan dan merencanakan proyek sendiri, lalu begitu saja menyerahkanya kepada anggota tim untuk diimplementasikan. mereka akan merasa bahwa mereka menjalankan rencana anda, bukan rencana tim, sehingga kinerja mereka mungkin akan terpengaruh.
Untuk membentuk suatu tim yang solid, seorang manajer cita-cita haruslah sering memberikan motivasi, supaya anggota tim yang dipimpinya menjadi lebih semangat. Tunjukkan bahwa semua orang mempunyai peranan yang penting dalam tim. Jelaskanlah kepada anggota tim apa yang menjadi tanggung jawab mereka dan bagaimana pekerjaan setiap orang merupakan sumbangan bagi keberhasilan tim tersebut dalam mengerjakan cita-cita . Kontribusi yang biasanya tidak disadari, karena hal tersebut akan memberikan kejutan yang menyenangkan bagi tim. Tunjukkan rasa percaya anda kepada tim anda. Dengan membiarkan orang kebebasan yang bertanggung jawab untuk terus maju kadang akan memberikan rasa percaya diri bahwa mereka dapat menyelesaikan masalahnya  sendiri. Berikan tugas-tugas yang menantang, pindahkan wewenang dalam pengambilan keputusan sedekat mungkin dengan mereka. Akuilah kinerja mereka yang bagus. Pastikan nama-nama anggota tim yang ikut memberikan kontribusi disebutkan dengan jelas dalam rapat tim dan setiap dokumentasi tim.
Selamat membangun tim yang solid......
Ini TAUSIYAH untuk DIRIKU .....
Maafkan aku teman.....

Amar Fatkhalloh

Related Posts:

Life Skill : Mendidik Peserta Didik untuk Menatap Masa Depan

Life Skill, atau bisa dibilang Life Sikil maksudnya karena hidup ini terkadang memang harus memerlukan sikill. yah, bahasa skill memang bisa jadi cocok dengan sikil ( kaki ). Skill sangat diperlukan bagi siapa saja yang ingin menatap masa depan dengan hati lapang dan keyakinana sejati. Karenanya, di SDIT WU khusus bagi kelas 1,2 dan 3 ekskul wajibnya sepekan sekali adalah Life Skill.






Related Posts:

Olahraga : Sambil Menikmati Indahnya Sawah yang Menghijau

Tiap pelajaran Penjaskes, biasanya selalu teknis olahraga. Bermain bola, lempar bola, lari zikzak dan lainnya.
Hmmmm... kali ini anak-anak diajak untuk berkeliling ke sawah sambil membawa bekal masing-masing. Senang dan segar rasanya menikmati suasana pagi, langit cerah, udara segar dan tentunya ditemani landscape persawahan warga yang menghijau. Subhanalloh, luar biasa karya Allah SWT dan nikmat untuk manusi.

Betapa Gembiranya mereka

Masuk tersier, lepas sepatu. Dingin....Seger...

aduh....aku jatuh... kepleset

Eh.. ngeksis

Lihatlah.... padinya menghijau bak permadani..
Terima kasih pak guru atas didikanmu.....

Related Posts:

SDIT WU : Rebut Juara III Spelling Bee Metro

Alhamdulillah.....
Setelah berjibaku beberapa pekan untuk latihan dalam rangka mempersiapkan Spelling Bee COntest yang diagendakan oleh CAhaya Bangsa School pada Ahad, 8 Maret 2015, akhirnya membuahkan hasil. Dari ketiga kontestan yang dikirim oleh SDIT Wahdatul Ummah Metro di bawah asuhan Miss Tri Moelyantini, Eksanti, Najma dan Dhea Syifa Salsabila berhasil meraih juara III di finalnya. Sebelumnya, Eksanti baru sampai pada level dua sedangkan Najma masuk semi final. Sedangkan Dhea Syifa berhasil membawa pulang Juara III.
Semangat terus untuk semua dan berikan karya terindahmu untuk semuanya.
Dhea Syifa Salsabila kelas 5 Al Ankabut peraih juara III Spelling Bee
Bersama juara yang lain Dhea di tengah (Berjilbab sendiri)
Bersama Juara I dan II


Related Posts:

Tugas UAS II TIK Kelas 6

  1. Bagi siswa yang sudah menyelesaikan UAS SmartArt Hierarchi Ke bawah, hari ini membuat yang ke kanan. Semua Siswa membuat satu orang satu slide. Boleh dalam beberapa FILE. Kemudian tiap slide berikan nama masing-masing.
  2. File kumpulkan dalam FLASH DISK. Flash Disk pinjem Pak WAHID, dan serahkan kembali kepada Pak WAHID.
  3. Tugasnya adalah sebagai berikut :


4.  Bagi siswa Al Furqon, Al Mukminun, Al Fath yang belum menyelesaikan tugas UAS yang Rukun Islam, Kerjakan UAS RUkun Islam terlebih dahulu.
5. Untuk kelas Al Mukminun tugasnya sama dengan Al-Furqon, Al Fath.

Pak Amar

Related Posts:

Pengumuman PPDB Gelombang 2 TP.2015-2016

Assalamu'alaikum.wr.wb
Kepada bapak/ibu calon Peserta Didik baru SDIT WU TP.2015-2016 yang telah mengikuti seleksi gelombang II tanggal 1 Maret 2015. Sebelumnya kami sampaikan bahwa :
  1. Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai salah satu lembaga alternatif untuk mendidik putra/putri kita
  2. Kami sampaikan permohonan maaf yang mendalam jika belum bisa menerima semua putra/putri bapak/ibu karena keterbatasan sarana lokal
  3. Bagi yang tetap ingin belajar di SDIT yang satu jaringan dengan JSIT Indonesia, kami rekomendasikan untuk ke SDIT lain di Metro ( SDIT Al Jihad Metro Pusat)
  4. Semua berkas yang terkait dengan proses PPDB gelombang I dan II adalah mutlak menjadi hak milik panitia
  5. Semua keputusan yang tertuang dalam lampiran berikut tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun
  6. Bagi yang telah diterima, mohon kiranya untuk segera melakukan KONFIRMASI dan DAFTAR ULANG paling lambat pada 30 Maret 2015
  7. Bagi yang tidak konfirmasi dan atau membayar daftar ulang, dianggap MENGUNDURKAN DIRI dan nomor urut selanjutnya akan dihubungi oleh panitia PPDB.
  8. Berikut ini adalah Daftar Calon peserta didik baru gelombang II beserta nilainya disusun sesuai dengan NOMOR URUT peserta saat mengikuti Test Seleksi :


Related Posts: