Home » , , , , , , » SEMARAK HARI PAHLAWAN DI SDIT WU METRO

SEMARAK HARI PAHLAWAN DI SDIT WU METRO

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Rabu, 12 November 2014 | 01.15



 
Memperigati Hari Pahlawan
Ada anak yang mewarnai gambar  pahlawan. Ada anak yang membuat kolase yang berbentuk wajah pahlawan. Ada anak yang mencocokkan nama dengan gambar pahlawan. Ada anak-anak yang merias dirinya semirip mungkin dengan pahlawan. Juga ada anak-anak yang membaca puisi tentang kepahlawanan. Bahkan ada yang berjualan apa saja yang bisa dijual kepada teman-temannya.
Semua itu adalah beberapa rangkaian kegiatan dalam Semarak Hari Pahlawan yang digelar oleh SDIT Wahdatul Ummah Metro tahun 2014 ini. Hari ini, (Rabu, 12 Nopember 2014) 620 peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 bersama-sama memperingati hari Pahlawan dengan suka cita. Semua atribut dan semangat para pahlawan nasional dan kemerdekaan tak lupa pahlawan-pahlawan Islam menyelimuti setiap pikiran dan semangat mereka. Semua tumpah ruah dengan pakaian yang beragam.
Kegiatan yang diawali dengan pawai (jalan sehat bersama) ini menyedot setiap orang yang berpapasan dengan barisan anak-anak yang mengular sepanjang 100 meter lebih. Perjalanan mereka makin bersemangat dengan iringan lagu-lagu nasional dan nasyid-nasyid perjuangan yang dinyanyikan bersama-sama sambil sesekali yel-yel dikumandangkan bergantian dengan teriakan takbir.
Setelah kembali ke sekolah, saatnya mereka menunaikan ibadah sholat Dhuha kemudian meluncur ke kelas-kelas tempat perlombaan dilaksanakan. Semua anak-anak rata-rata mengikuti kegiatan perlombaan dengan baik, sedangkan yang tidak mengikuti mereka menjadi peserta Market Day dengan menjajakan dagangannya sambil berjalan (asongan) dan ada yang membuat stand di teras-teras kelas. Ramai sekali. “ Saya senang sekali hari ini. Dagangan saya laku keras. Saya jualan nasi uduk dan kue.” Kata Ridho Arif Mardiansyah kelas 5 Al Ankabut.
“ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bukti nasionalisme kami sebagai bangsa Indonesia yang tidak melupakan jasa para pahlawan yang berjuang harta dan jiwa untuk NKRI. Tugas kami adalah menjaga dan memelihara NKRI ini dengan semangat para pahlawan terdahulu.” Ungkap Adri Yusro, S.Pd.I Ketua Pelaksana Kegiatan. 
“ Rangkaian kegiatan hari Pahlawan ini sebenarnya dimulai sejak hari Senin kemarin. Kami mendatangkan Kasatlantas Polres Kota Metro untuk memberikan pembinaan kepada peserta didik kami. Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Kami berharap anak-anak kami menjadi pahlawan-pahlawan masa depan dan pahlawan bagi dirinya sendiri serta lingkungannya.” Tegas Amar Fatkhalloh, S.Pd.I kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro.

Lomba Menggambar Pahlawan


Market Day

Mewarnai


PAwai



Kolase





Usman Hanafia

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro