Home » , , , , » MARKET DAY ALA SDIT WAHDATUL UMMAH METRO

MARKET DAY ALA SDIT WAHDATUL UMMAH METRO

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Jumat, 26 September 2014 | 23.35




Hari ini ada yang beda di SDIT Wahdatul Ummah Metro, Sabtu (27/9). Sejak pagi anak-anak terlihat sibuk menata meja dan aneka makanan serta minuman di stand-stand yang telah tersedia. Ya, hari ini SDIT Wahdatul Ummah Metro, sedang menyelenggarakan Market Day. Acara ini digelar sebagai  salah satu program unggulan 3 bulanan SDIT Wahdatul Ummah Metro untuk melatih skill wirausaha anak-anak. Kebetulan kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan lomba-lomba perpisahan mahasiswa PPL STAIN Metro berupa lomba melukis, mewarnai, futsal dan membuat petisan. Kegiatan ini dimulai dengan pengkondisian, senam Ria Anak Indonesia, dilanjutkan dengan pengarahan tentang pentingnya entrepreneurship dan kisah beberapa sahabat Rasul yang sukses kaya rasa sebagai seorang pedagang.
Pada acara ini ada 8 stand besar dan sebagaian siswa menjajakan dagangannya sambil berjalan (asongan). Barang-barang yang mereka jual beragam, ada makanan, minuman, assesoris, nasi uduk, masker serta alat-alat tulis. Bukan hanya para siswa saja yang jadi pembeli, namun guru, orang tua murid dan beberapa tetangga juga ada yang datang membeli.
“ Acara ini digelar agar anak-anak termotivasi untuk hidup mandiri dengan cara menjadi pengusaha(entrepreneurship)” terang Waka Kesiswaan bu Naniatul Fauzah, S.Si. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Market Day dilaksanakan untuk menyalurkan hobbi dan bakat marketing anak-anak.
Acara ini berakhir pada pukul 10.30 berbarengan dengan selesainya lomba final futsal putra dengan penuh gembira mereka menghitung keuntungan dagangnya. “ Saya hari ini senang sekali, dagangannya laku semua. Alhamdulillah untungnya besar” ungkap Hawari kelas 6 Al Mukminun yang jualan Es balon sehat. “ Semoga mereka menjadi entrepreneur muslim seperti Abdurrahman bin Auf “ pungkas Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro, Amar Fatkhalloh, S.Pd.I

Ayo.... Beli---- beli....
Macam-macam Jualan anak-anak

Tim Marketing Kompak

Jual Pisang Coklat & Cireng

Jual Pernak Pernik Akhwat

Piece Kembali

Jual Es Degan

Jual DOnat dan Puding

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro