Home » , , , » Hafalanku Kado Terindah untuk Orang Tuaku

Hafalanku Kado Terindah untuk Orang Tuaku

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Rabu, 22 Januari 2014 | 00.26


 



Siapa bilang liburan sekolah berarti libur belajarnya? Siapa bilang kalau liburan harus jalan – jalan ke pantai,atau pergi ke temapat saudara atau nenek di luar kota?.Kita bisa mengisi liburan sekolah dengan kegiatan apa saja yang bermanfaat.
Nah, mau tahu apa yang dilakukan  siwa-siswi kelas 6 Al Fath dan AL Mu’minun SDIT Wahdatul Ummah dalam mengisi liburan semester ganjil kemarin?
Di liburan kemarin, mereka mengikuti kegiatan Mukhoyyam Al Qur’an. yang diadakan pada hari Ahad  Selasa,tanggal 29- 31 Desember 2013. Kegiatan yang bertema “Cerdas Otaknya, Dahsyat Hafalannya”- Hafalanku Kado Terindah untuk orang tuaku ini diikuti oleh 46 siswa-siswi. Mukhoyyam Qur’an ini sudah diadakan untuk kedua kalinya.
Pembukaan acara oleh Kepala Sekolah, Pak Amar Fatkhallah. Acara selanjutnya,selama tiga hari yaitu muraja’ah dan menambah hafalan yang disimak oleh para musyrif dan musyrifah, yang diselingi dengan beberapa materi motivasi dari para ustadz : Ustadz Muhammad Ramadhan Habibi Lc.,ustadz Mujirul Hasan. Di dini hari para siswa melaksanakan tahajud,dilanjut dengan membaca ma’tsurat dan olahraga.mereka juga disetelkan film motivasi menghafal,yang mengisahkan para hafizh cilik usia 5 – 12 tahun.
“Dengan kegiatan Mukhoyyam Qur’an ini, diharapkan siswa kelas 6 bisa lebih cepat mencapai targetan hafal 2 juz (juz 29 dan 30)”.tutur Bu Uswatun Hasanah,salah satu guru tahsin-tahfizh kelas 6 SDIT Wahdatul  Ummah Metro.
Selepas selesai, berpose bersama

Sedang Tasmi' dengan Musrif

Sedang Hafalan Mandiri

Ust. Sapto sedang memberi materi

<<< Ditulis oleh : Adri Yusro, S.Pd. >>>>
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro