Home » , , , , » Perkemahan dan Pelantikan Penggalang Ramu

Perkemahan dan Pelantikan Penggalang Ramu

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Rabu, 25 Desember 2013 | 20.42


Salam Pramuka !!
Sabtu, 21 Desember 2013 setelah orang tua mengambil raport putra putri mereka maka gilirannya untuk mengantarkan putra-putrinya ke stadion Tejosari Metro Timur untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Ahad Senin (Persanin) yang dilaksanakan oleh Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Pramuka SIT) Gudep Sholehuddin Al-Ayyubi 04.021-04.022 SDIT Wahdatul Ummah Metro.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk dan meningkatkan karakter kedisiplinan, kemandirian, bertanggungjawab, kerjasama dalam tim, keberanian, kepatuhan dan karakter-karakter lainnya yang terdapat dalam Dhasa Dharma dan Tri Satya. Yang terpenting adalah seluruh peserta mampu hidup dengan ala kadarnya sehingga membuat mereka lebih mandiri dan prihatin, bisa merasakan saudara-saudara yang lain yang tidak memiliki kehidupan layak
Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti oleh 150 peserta penggalang kelas 4 dan 5 baik putra dan putri dengan pembina pendamping 15 orang. Kegiatan perkemahan ini sangat dinanti-nanti oleh semua peserta dan menjadi agenda rutin tahunan SDIT Wahdatul Ummah Metro.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai aktivitas diantaranya tekpram, outbond, pentas seni, penjelajahan, orientasi medan, senam bersama, sandi-sandi, sholat tahajud, menghafal quran dan sebagainya. Pada dasarnya semua peserta senang dan menikmati kegiatan ini dan terlihat senyum mereka merekah semua. Meskipun diguyur hujan seharian penuh tetapi semangat mereka tetap menyala. Bahkan, ada beberapa peserta yang terpaksa pulang karena tidak kuat dengan cuaca yang ekstrim.
Di akhir kegiatan yang ditutup langsung oleh Kamabigus SDIT Wahdatul Ummah Metro, bapak Amar Fatkhalloh, S.Pd.I pada Senin, 23 Desember 2013 sekaligus pelantikan bagi penggalang yang telah mencukupi Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penggalang Ramu. Kemudian dibagikan hadiah bagi peserta dan regu yang mendapatkan juara. Alhamdulillah, semua regu kebagian hadiah.

Terima kasih kepada semua peserta, orang tua dan seluruh kakak-kakak pembina dan pendamping pembina yang telah menyukseskan kegiatan ini. 
Semoga bermanfaat !!!
Allohu Akbar !!
Salam Pramuka !





Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro