Subscribe Us

header ads

Profil : Ekskul Tahffid Al-Quran

Pastikan Anda Baca Juga


Ilustrasi :Menghafal Al-Quran
 “Tabarakalladziy bi yadihil mulku… Tabarakalladziy bi yadihil mulku…. Tabarakalladziy bi yadihil mulku”. Arya mengulang –ulang ayat pertama surat Al Mulk. Di wajahnya tampak kesungguhan dan semangat untuk menghafal. Teman – temannya yang lain di sekitarnya juga sedang sibuk mempersiapkan hafalannya untuk disetorkan ke pembina mereka.
Begitulah sekelumit kegiatan ekstrakurikuler Tahfizh SDIT Wahdatul Ummah Metro. Tahun 2013 ini ekskul  ini berada pada tahun kedua. Walau baru setahun lebih,ekskul ini banyak diminati oleh para siswa. Mereka adalah para siswa yang mempunyai cita-cita menjadi hafizh, penghafal Qur’an.

Ayat inilah yang menjadi dasar didirikannya ekskul tahfizh ini. Di samping itu , SDIT Wahdatul UmmahMetro,ingin memiliki hafizh-hafizh andalan.Adapun pembina ekskul ini adalah Pak Adri Yusro,Pak Syarifudin,Bu Latifah dan Bu Lina. Mereka adalah para hafizh dan hafizhah yang mumpuni di bidangnya.
Visi dari ekskul tahfizh ini adalah terciptanya generasi yang mampu menghafal dan menjaga Qur’an. Jika kebanyakan orang beranggapan menghafal qur’an itu berat,di ekskul inilah kesan itu dihilangkan,karena konsep pembelajarannya berusaha menyatu dengan alam. Maksudnya, siswa tidak terpaku harus menghafal di dalam kelas. Mereka dipersilakan untuk menghafal di alam terbuka. Berbagai games menarik pun diterapkan untuk menghapus kebosanan.
Demikian sekilas profil kegiatan ekstrakurikuler Tahkfid Al-Quran di SDIT Wahdatul Ummah Metro,mudah-mudahan bermanfaat. 
Anda boleh mengcopy artikel/informasi Profil : Ekskul Tahfidz Al-Quran ini dengan mencantumkan alamat linknya berikut ini, "http://sdit-wahdatulummah.blogspot.com/2013/09/profil-ekskul-tahffid-al-quran.html ".
Terima kasih, Anda telah membaca Profil : Ekskul Tahffid Al-Quran

Posting Komentar

0 Komentar