Home » » TIPS MENCONTEK

TIPS MENCONTEK

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Selasa, 04 Juni 2013 | 11.51


Buat sobat kompasiana, tentunya ketika mau ulangan biasanya membuat kita pusing tujuh keliling dan membuat kita sewot, terlebih lagi kalau gak suka dengan angka…..huh….pasti deh dijamin mumet dan ngenyut terus tiap hari. Nah, bagi yang “cerdas dan kreatif”, biasanya mencari cara dan jalan serta daya upaya agar semua nilai di atas KKM terpenuhi meski dengan cara-cara yang tidak halal. Ada satu yang sering dipakai oleh mereka yang senang menghalalkan segala macam cara. NYONTEK. Yah, itu jawabannya. Nah, kali ini saya akan berbagi tips mencontek yang pernah saya liat dari siswa-siswa yang pernah saya dapati ketahuan nyontek saat ulangan. Mau tahu ?
1.    Tempelkan contekan di telapak sepatu; Nah cara ini biasanya dipake oleh mereka yang berada di pinggir jarak antar kursi untuk memberikan contekan kepada temannya atau untuk dirinya sendiri. Dalam kasus ini biasanya ada dua pemain yang berperan, yaitu Server (pemberi) dan Client(penerima).
2.       Tuliskan Contekan di Lengan; Ini adalah cara mereka yang senang dengan batik….jadi membatik lengan bagian dalamnya. Hal ini sangat disukai oleh mereka yang memakai baju lengan panjang. Sambil mengerjakan, letakkan tangan kiri di depan dan menghadap ke arah kita bagian batiknya.
3.       Letakkan Contekan di Wadah Penah/pencil; cara ini sering dipake oleh para wanita, karena mereka kebiasaanya adalah membawa wadah pensil,pena dan semuanya. Sembari mengerjakan, sembari pula membuka wadah pensilnya dan di sana ada contekan…
4.       Catat contekan di telapak Tangan; hampir sama dengan membatik di lengan; hanya saja harus hati-hati karena tangannya harus mengenggam terus.
5.       Catatan tempel di paha; wah ini yang serem….karena harus bolak balik membuka rok sehingga pahanya kelihatan; dan ekstrimnya….roknya di beri ruang/digunting
6.       Catatan di betis; hampir sama dengan membatik
7.       Semua gudang contekan di buku catatan atau buku cetak; letakkan mereka di laci meja..ini beresiko tinggi
8.       Gunakan kertas lipat; semua contekan di kertas lipat sehingga kertas itu panjang banget namun akan terlihat kecil karena dilipat.
9.       Gunakan kode jari; ini bagi mereka untuk kerjasama; biasanya kode untuk pilihan ganda A itu satu jari, B itu dua jari, C itu tiga jari, D itu empat jari dan E itu lima jari atau menggunakan kode jari yang simpel biasanya jempol =A, Telunjuk=B, tengah = C, Manis=D dan Kelingkiing=E
10.   Mengangkat LJK agak tinggi, sehingga teman di belakangnya bisa melihat jawabannya.,
11.   Ijin ke toilet; nah di toilet dia udah nyiapin semua jawaban terus di sana dia baca sambil ngapal itu jawaban.
12.   Pake HP; lewat SMSan ini yang dipake oleh antar teman.
13.   Isi LKS atau Buku cetak yang penting-penting diphoto pake HP
14.   Dlll

Ini dia gambar-gambar nyontek itu !


Dari semua tips di atas semua hukumnya HARAM, nah lho….trus kenapa diposting ? Yah, karena semua biar tau kalau menghalalkan segala macam cara untuk ulangan itu tidak baik,…dan yakin deh…buat kamu yang suka nyontek….hatimu gak bakalan tenang seumur hidup…takut ketahuan, takut dosa…eh…terlebih itu menunjukkan keSOMBONGan kita…..lho kok bisa ? Ya bisa dong…..orang nyontek itu melupakan Allah SWT, padahal Allah SWT itu MAHAMELIHAT….nah….mau nyontek ?
Anda juga bisa lihat di http://smsrsd-infopenting.blogspot.com/2011/05/macam-macam-cara-mencontek.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro