Home » » Cara membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste

Cara membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Minggu, 02 Juni 2013 | 11.44


Mungkin dari sekian banyak orang pernah dalam hati bertanya bagaimana ya Cara membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copas. Memang karena seringkali kita menemukan artikel yang kita buat sendiri ada di blog orang lain. Sebagian penulis atau blogger yang mempunyai artikel tersebut pasti senang dengan banyaknya yang menshare tulisannya di blog lain, apa yang dia tulis bisa bermanfaat untuk orang lain untuk disebarluaskan, apalagi jika ditambah dengan mencamtumkan sumber alamat blog yang dicopas. Dan ada juga yang tidak terlalu senang dengan banyaknya yang copas tulisan dia tanpa mencantumkan sumber blognya. Ya itu semua hak asasi setiap orang sih tapi yang jelas harusnya kita sebagai penulis / blogger mengikuti kaidah Copas artikel orang lain dengan salah satunya menambahkan sumber link artikel yang kita copas di tulisan.

Dan untuk memonitor itu semua ada cara yang praktis dan mudah untuk Mencantumkan Link Sumber secara Otomatis saat artikel kita di copas orang lain. Salah satunya dengan menggunakan bantuan Tynt Publisher Tools. Nantinya secara otomatis saat artikel kita dicopas alamat link blog kita akan ikut didalam tulisan yang dicopas. Baiklah mungkin itu dia Gambaran tentang maksud penulis menuliskan artikel ini, sekarang kita langsung saja mulai.

Ikuti langkah berikut :

1. Langkah Pertama, kunjungi situs Tynt . Jika sudah klik "Start Here. It's Free!!" pada halaman utama situs tersebut untuk memulai SignUp.
2. Langkah selanjutnya isi form pendaftaran yang  disediakan, contonya seperti dibawah ini:
  

Masukkan alamat email sobat, lalu domain/alamat blog sobat, selanjutnya buat password login, jika sudah centang Persetujuan Privasi dan terakhir klik Submit 
3. Lalu kalian akan masuk pada halaman Custumize Address Bar dan Attribution. Disini sobat dapat mengatur dan merubah tampilan address bar [url link sobat] dan Attribution [bisa rubah kata2 dan model sesuai yang diinginkan. Jika ingin tampilan Default Klik Next untuk ke proses selanjutnya.
  

4. Dan langkah terakhir pengambilan kode script tynt untuk dipasang pada blog nantinya. Letakkan kode scriptyang didapat tadi diatas kode . Untuk contoh pemasangan seperti langkah dibawah ini:
   

- Login ke akun blogger kalian tentunya, terus ke template Edit HTML. (jangan lupa centrang Expand Template Widget)
-  Cari kode</head> (gunakan CTRL+F untuk memudahkan mencarinya)
-  Paste kode yang tadi yang didapat dari tynt tepat diatas kode </head>.
- Simpan template dan jangan lupa ucapkan Alhamdulillah, dan bisa di lihat hasilnya dengan melakukan Copas pada artikel blog kalian.
5. Kemudian pada form tynt tadi klik next sampai finish.

Cukup mudah kan tutorial
Cara membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste Sekian dulu artikel dari Nia semoga bermanfaat,  


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro