Home » , » Tim Outbond SDIT Wahdatul Ummah

Tim Outbond SDIT Wahdatul Ummah

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Selasa, 21 Mei 2013 | 20.15



Masa anak-anak adalah masa bermain. Bermain yang bersifat edukatif tentunya. Outbound adalah salah satu alternatif dimana anak-anak bisa bermain sekaligus belajar. Beberapa Manfaat dari Outbound untuk Anak-Anak adalah: 
1.        Menumbuhkan kepercayaan diri (Self Confidence); Sebagai seorang pendidik, guru tentunya mengenal dengan baik anak didiknya. Ada murid yang memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dan ada anak didik yang cenderung minder. Ketika seorang anak berhasil menyelesaikan berbagai permainan yang menantang, tentunya akan membuat dirinya merasa bangga. Kebanggaan positif akan diri sendiri tersebut akan menumbuhkan rasa percaya diri pada si anak.
2.        Mengembangkan kemampuan sosial; Kerjasama tim. Ada beberapa permainan yang didesain untuk  didesain untuk  antar sesama anak didik, interaksi anak didik dengan instruktur secara langsung dan tidak langsung mengembangkan kemampuan sosialnya.
3.        Menumbuhkan keberanian; Outbound didominasi oleh permainan-permainan yang menantang dan memacu adrenalin. Tentu saja hal tersebut akan menumbuhkan keberanian anak. Anak diajarkan untuk tidak takut menghadapi tantangan seberat apapun.
4.        Sarana Ekpresi; Wahana dan permainan di arena Outbound menstimulaai anak-anak untuk berpikir, bergerak dan bertindak bebas. Anak bebas berekspresi dan bereksperimen. Mereka dapat mengungkapkan keinginan dan perasaannya. Apakah senang, takut, marah, berani, acuh, rendah diri, percaya diri, kuat, dan lain sebagainya.
5.        Melatih Kemandirian; Orangtua maupun guru tidak diperbolehkan membantu anak dalam menyelesaikan permainan-permainan yang telah disiapkan oleh instruktur Outbound. Anak harus bisa memecahkan permainannya sendiri. Latihan ini mengasah kemandirian si anak.
6.        Membantu tumbuh kembang anak; Permainan yang melibatkan latihan-latihan fisik dan menggerakan semua otot anak akan membantu tumbuh kembang anak yang mengikuti outbound.
7.        Aktivasi kecerdasan majemuk; Sarana outbound selalu bersifat atraktif dan menstimulus kecerdasan majemuk yang meliputi kecerdasan linguistik, logis matematik, musik, kinestetik, visual-spasial, interpersonal, intrapersonal, naturalis, emosional dan spiritual.
Tentunya, ayah bunda, bapak ibu, papa mama, umi abi mengharapkan putra-putrinya menjadi anak-anak yang “lebih” sehingga menjadi anak yang diharapkan.
Oleh karena itulah, kami dari tim SDIT Wahdatul Ummah Metro menerima training outdoor dalam format outbond bagi anak-anak anda. Mulai dari tingkat SD,SMP, SMA dan perguruan tinggi.
Tentang harga, bisa dinego. Hubungi nomor di bawah ini : 
  • 085366926181 ( Amar Fatkhalloh )
  • 2222222 ( Rias Ferriansyah )
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro