Profil SDIT Wahdatul Ummah Metro


SDIT Wahdatul Ummah Metro adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu Pertama di Kota Metro Propinsi Lampung yang menggunakan kurikulum unggulan. Mensinergikan antara kurikulum nasional (BNSP) dengan kurikulum JSIT Indonesia. 
Dalam mengaplikasikan kurikulum nasional, SDIT Wahdatul Ummah Metro tidak mengurangi materi pelajaran yang diwajibkan hanya saja merubah kuantitas jam tatap muka sesuai targetan sekolah masing-masing. Sedangkan aplikasi dari kurikulum JSIT, maka 4 mata pelajaran yang diberikan. Adapun struktur kurikulum SDIT Wahdatul Ummah Metro adalah sebagai berikut ;

Struktur Kurikulum
SDIT Wahdatul Ummah Metro - Lampung

Membangun generasi yang kuat dan produktif adalah dengan melakukan transformasi beliefs yang kuat. Alqur'an adalah sumber beliefs yang ditanamkan sejak dini, di sini. Penguatan nilai-nilai dilakukan tidak hanya di sekolah, namun juga harus dilakukan di rumah, sebagai pendidikan informal subyek didik. Kegiatan Parenting sangat menentukan keberhasilan pendidikan informal ini di rumah.

Penguatan ketrampilan hidup( life skill) diberikan pada kelas 1, 2 dan 3 sedangkan untuk kelas 4,5 dan 6 diberikan Pramuka SIT dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

Related Posts:

0 Response to "Profil SDIT Wahdatul Ummah Metro"

Posting Komentar