Home » , » Alumni I

Alumni I

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Selasa, 28 Mei 2013 | 12.39

Laskar Pelangi
Nah, buat semua pengunjung pembaca setia SDIT Wahdatul Ummah Metro, kali ini kami postingkan sisi-sisi alumni SDIT Wahdatul Ummah Metro. Untuk pertama ini, saya postingkan alumni I. Nah untuk yang alumni selanjutnya menyusul. Bagi yang belum ada profilnya, saya minta untuk mengirimkan profilenya beserta foto di   email : sditwahdatulummahmetro@gmail.com atau amar80arab@gmail.com. Insya Allah langsung dipasang di label alumni. Baiklah, berikut profile alumni I SDIT Wahdatul Ummah Metro yang diambil dari buku " Saudaraku, Ingatlah Yang Terbaik Dariku" karya alumni I.
Mujahidah imut anak ke-4 dari 5 bersaudara, yang tinggalnya di Jalan Jend.Suprapto No.91, Margorejo, Metro Selatan, Kota Metro ini panggilannya Mbak Fida…atau kalau di rumah ceuceu panggilannya, ya maklumlah orang sunda githu…lahir di Metro, 15 Juli 1999, dan memiliki nama lengkap Mufida Yusuf. Lahir dari pasangan abi dan ummi, Abi Hi. M. Yusuf dan Ummi Hj. Neneng Nurhayati, ternyata memiliki cita-cita menjadi pengusaha wanita yang sukses, berdagang dan dokter gigi. Mbak Fida ini minuman favoritnya jus, dan makanan favoritnya tumis genjer, bakso, pecel, ayam goreng, nasi uduk. Tiada disangka tiada di duga pelajaran favoritnya matematika, IPS, komputer, tahfidz dan Bahasa Lampung. Mau tau ga hobby nya Mbak Fida ??? wah…wah… Mbak Fida hobby shopping, main dan ngejahilin ternyata…he…he…tapi Mbak Fida senang banget lho berada di SDIT WU karena gurunya enak pokoknya, serba enak, dan mungkin keluarga SDIT WU bakal membuat kangen hati Mbak Fida lho…(cuit..cuit…) Kata Mbak Fida ni, guru SDIT WU itu tabah dan sabar…(ceilah, yang bener…) Mbak Fida salut deh ma guru-guru SDIT WU…(cie…cie…) Nih…pesan Fida untuk guru kelas 6…ayo dengerin ya…thanks diucapkan udah membimbing kami...dan untuk guru kelas 5 ...kayaknya butuh kesabaran yang kuat… Nah, yang mau menjadi teman mbak fida langsung ke FB = Mufida PullCadot. Mbak Fida, melanjutkan ke SMPI Fitrah Insani Bandar Lampung, trus pindah ke Tasik. 

Kalo yang satu ini lahirnya di Metro, 16 Juni 1997, punya hobby olah raga apalagi yang namanya sepak bola, wuih… jago dech…
Tapi jangan salah ternyata Mas kita yang satu ini juga piawai dalam tenis meja, wuihh…subhanalloh…siapakah dia??? Dilahirkan dengan sederhana dari Abi M. Kholil dan Ummi Sri Rejeki…Ya…panggilannya Mas Yusron, nama lengkapnya Yusron Aminuddin. Mas yang tinggal di kompoleks Polsek 23A ini anak pertama dari 1 bersaudara…Eh… bercita-cita menjadi dokter, ilmuwan, pemain bola dan guru…minuman favoritnya adalah es teh dan makanan favoritnya adalah nasi goreng…ternyata ni kesan SDIT WU di hati Mas Yusron, sangat senang sekali di SDIT WU karena pendidikannya bagus, gurunya sabar dan agamanya kuat…nie pesan Mas Yusron untuk adik-adik kelas agar teruslah belajar dan tetap semangat dan doakan kelas 6 supaya lulus ujian…dan pesan Mas Yusron untuk guru-guru agar guru-guru rajin mengajar dan mengawasi anak-anak…Mas Yusron melanjutkan ke Pesantren.

Subhanalloh…berawal dari bercita-cita memberi mahkota kepada orang tua di yaumil akhir dan dia juga bercita-cita masuk syurga lewat pintu Ar-Royan…Mas kita yang satu ini akhirnya diterima juga di SBI SMPN 1 Metro, dengan perjuangan yang subhanalloh…namun walaupun begitu badannya yang gembul masih tetep aja deh…(he…he…).
 Muhammad Hafidz Alim…biasa di sapa dengan Mas Hafidz…rumahnya dekat sekali dengan SDIT, tinggal jalan kaki…hem tapi jangan salah ternyata Mas Hafidz bercita-cita jadi bussinesman lho…dilahirkan di Sekampung tanggal 19 Maret 1997 dari pasangan Abi Agus Wibowo dan Ummi Umi Sa’diyah…hem…Makanan favorit Mas Hafidz ternyata sate,dan minuman favoritnya jus alpukat…(hem lezatnya…) Kesan Mas Hafidz selama di SDIT WU yang pasti banyak enaknya… (waduh apanya yang enak ni… ???) Mas Haifdz, melanjutkan ke SMP N 1 Metro. FB=

Mujahid yang sangat bersahaja ini anak pertama dari 4 bersaudara lho... Ayahnya bernama Radiya dan Bundanya bernama Tatik Wardayati. Fayiz panggilannya…lahir di Yogyakarta, 9 Agustus 1998. Nama lengkapnya Fayiz Anfasa Mubarok lho…beralamat di Jln. Raya Tejosari No.120 Tejosari Stadion, Metro Timur, Kota Metro…hobby nya Mas Fayiz adalah membaca dan bermain…makanan favoritnya kering tempe dan minuman favoritnya teh dan susu…kesan Mas Fayiz selama di SDIT WU adalah gurunya baik…ni ada pesan untuk adik-adik kelas, kalau belajar jangan ribut…dan pesan untuk guru-guru, kalau muridnya nakal jangan dimarahi ya, tapi cukup dinasehati. Mas Fayyis melanjutkan ke SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Insya Allah melanjutkan ke SMA di Yogyakarta juga. FB = Mubarok Fayiz

Akhwat satu ini bernama lengkap Radhina Rifa Muthi’ah, panggilannya kadang Dina, kadang Rifa, kadang Muthi…(duh banyak bener ya panggilannya…), anak pertama dari 4 bersaudara yang bercita-cita arsitek dan guru ini ternyata minuman favoritnya es teler dan pulpy orange…makanan favoritnya martabak bangka (keju) dan ayam bakar, serta oncom…
Tinggal bersama orang tua di jln Raya Stadion No.3 Tejoagung, Metro Timur, Kota Metro…Ayahnya bernama Ir. Deri Drajat dan Bundanya guru SDIT juga lho, namanya Emilia…di hati Mbak Rifa kesan selama di SDIT WU adalah seneng…teringat saat sedang tertawa, teringat saat sedang ngerjain soal dengan serius…pokoknya Mbak Rifa seneng kalau ngerjain soal dengan serius banget…tapi sebel…saat nggak ngapa-ngapain, apalagi kalau nggak ada yang ngajar, jadi nggak dapat ilmu…pesan Mbak Rifa untuk adik-adik di SDIT WU, belajar terus ya…walaupun soalnya sesulit apapun kalian pasti bisa, dan gapailah impian kalian dan jangan mengecewakan SDIT WU…pesan Mbak Rifa untuk guru-guru, harus lebih tegas lagi. Mbak Rifa melanjutkan ke SMPIT Baitul Muslim. FB=

Nama panggilannya Mbak Nisa, dan nama lengkapnya Nisa Miftahul Jannah...Mbak Nisa bercita-cita menjadi ilmuwan dan guru lho...lahir di Metro, 28 Juli 1997, dari pasangan Ayah Lukman Hakim dan Bunda Yuana Nuridah ini minuman favoritnya jus alpukat, air putih dan pop ice...sedangkan makanan favoritnya ayam bakar, lele goreng dll pokoknya yang enak-enak, mau ngasih ga…??? Anak pertama dari 3 bersaudara membuat Mbak Nisa menjadi sosok yang dewasa…dan selama di SDIT WU kata Mbak Nisa sangat menyenangkan karena gurunya baik-baik dan temennya baik juga, trus ada outbond nya…SERU….
Ada pesen ni untuk adek-adek kelas semoga kalian bisa menjadi siswa SDIT yang baik, bisa mendapatkan juara dan sholatnya yang rajin, jangan suka berantem dan jangan lupain mbak Nisa… Ok? Ok?
Pesan untuk guru-guru…Nisa sangat berterima kasih karena telah mengajari Nisa…Mbak Nisa melanjutkan ke SMPIT Baitul Muslim. FB=

Lahir dari pasangan Abi Hi. Nurhadi dan ummi Hj. Bariah, yang dilahirkan di Metro, 22 Juni 1998. Anak ke-2 dari 5 bersaudara ni juga dewasa, namun kadang manja juga sih...yap...dia lah Mbak Nabila panggilannya, Salwa Nabila nama lengkapnya.  Bertempat tinggal di Jl Harjuna, Lampung Timur. Wuih....
mbak Nabila bercita-cita menjadi wanita sholihah dan penghafal Al Qur’an, menjadi dokter yang bisa membahagiakan orang tua dengan berprofesi menjadi dokter yang hafal Al Qur’an…
selain itu ternyata Mbak Nabila juga ingin membahagiakan orang-orang yang disayanginya…dan Mbak Nabila ingin masuk syurga supaya nanti di syurga bisa membangun istana dan bisa berkumpul di sana dengan bahagia dan ceria…Amiiin…
Wah Mbak nabila ternyata suka sate, mie ayam, nasgor dan ikan bakar. Dan minumannya suka jus, es teh, dll. Selama Mbak Nabila di SDIT katanya jadi tahu arti persahabatan dan kebersamaan. Dan SDIT membuat Mbak Nabila mengenal banyak orang dari suku yang berbeda, yang membuat Mbak Nabila mandiri. Jadi Mbak Nabila ga bisa melupakan SDIT dan juga guru-gurunya…hiks..hiks...jadi sedih dech...ni ayo kita dengarkan nasihat mbak nabila untuk adik-adik kelas, jadilah anak yang sukses, cerdas dan sholih serta sholihah, bahagiakan orang tua dan guru yang selalu membimbing kita untuk menggapai impian kita. Jangan terlalu banyak protes dan nakal dengan guru dan teman yang lainnya, jadilah lulusan SDIT yang lebih baik dari sebelumnya...kalian harus yakin, kalian bisa...dan selalu taat pada Alloh dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah Alloh berikan pada kita…terutama untuk adik-adik ku lulusan kedua, belajarlah dengan giat, berdo’alah, cobalah untuk bangun malam dari sekarang…berdo’alah…pintalah kelancaran untuk UN besok…sebelum UN memintalah do’a guru dan orang tua kalian karena restu Alloh adalah restu orang tua…jangan malas untuk belajar karena masa depan ada di tangan kalian…
Jadilah lulusan yang terbaik dari sebelumnya, karena yakinlah kalian bisa menjadi yang terbaik. Mbak Bila melanjutkan ke SMP N 1 Metro, terus ke SMA Khusnul Khotimah Kuningan. FB =

Masih ada lagi ni yang unik, mbak kita yang satu ini sangat pendiam, tapi menggemaskan…Fajriya Zakiyah itulah namanya, Faza panggilannya. Lahir pada 23 juli 1999 dari pasangan yang bersahaja yaitu Abi Ismanto (wah kok namanya sama ya dengan nama KepSek SDIT WU ????) he…
ya benar…Mbak Faza adalah anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Abi Ismanto dan Umi Habtin Masrijah…Mbak Faza ini tinggalnya di Jl Amir Mahmud no.27 Ganjar Agung, Metro Barat…ga nyangka juga ternyata walaupun pendiam, Mbak Faza bercita-cita menjadi penghuni syurga, menjadi dokter dan menjadi penulis…Sukses deh buat Mbak Faza… Ternyata makanan favoritnya ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ikan goreng dan bakso. Minuman favoritnya jus dan ice cream. Di hati Mbak Faza kesan SDIT adalah sekolah yang aktif dan gurunya nyenengin. Ada pesan ni untuk adik-adik kelas, belajarlah yang rajin, jangan membantah guru. Mbak Faza melanjutkan ke SMP N 1 Metro, namun kelas 8 pindah ke SMPIT Bina Insani Metro. FB=

Soraya Fitriyanti lah namanya, Mbak Aya atau Mbak Soraya biasa dia dipanggil…bercita-cita menjadi guru dan anak yang berguna…makanan favoritnya mie goreng, bakso, ayam bakar, dan nasi goreng. Minuman favoritnya aneka jus buah, teh, dan susu. Tinggal di Jl. Ikan Koi no.96 Yosodadi, Metro Timur…
Dilahirkan dari pasangan Abi Asep dan Ummi Ratna Ningsih, yang subahanalloh….memiliki 2 adik lagi…lahir di Sumedang (kota tahu tuch…) pada 23 desember 1997… di dalam kesannya Mbak Soraya SDIT WU adalah sekolah yang berkesan sekali karena selama 6 tahun aku di sini “selalu ada warna-warna baru yang datang dan pergi” mulai dari guru-guru yang selalu datang dan pergi dan juga teman-teman yang selalu datang dan pergi, tak ada yang menetap dan juga tak ada yang abadi, semuanya berubah-ubah…
Dengerin ni pesennya mbak Soraya untuk adik-adik kelas yang sholih dan sholihah, jangan berputus asa, jangan mudah menyerah !!!...kalian pasti bisa menjadi yang terbaik…semoga kalian bisa menjadi yang terbaik…semoga kalian menjadi lebih baik dari pada kakak kalian, OK ! PASTI BISA …pesan untuk guru-guru…kami ini adalah anak yang sangat membutuhkan ilmu dari guru-guruku sekalian, jadi jangan berhenti untuk membimbing kami. Niatkanlah semua aktivitas karena Alloh dan awalilah dengan basmalah, semoga mendapatkan kebaikan, berkah dan pahala…Mabk Aya, melanjutkan ke SMP N 4 Metro.

Mas yang satu ini juga sangat imut lho…Panggilannya kalo di rumah Hafiz, tapi kalau di sekolah panggilannya Iqbal…anak ke-1 dari 2 bersaudara dari pasangan Ayah Gunawan dan Ibu Khumayyah di Sleman, 28 November 1998…Iqbal Hatta Abdul Hafidz begitu nama lengkapnya, yang bercita-cita menjadi pemain bola. Dengan hobby lpaying sepakbola…
Eh, ternyata mas Iqbal Makanan favoritnya nasi goreng, minuman favoritnya es jeruk. SDIT di hati mas Iqbal adalah di sini gurunya baik-baik…nie ada pesan dari mas Iqbal untuk adik-adik kelas…jangan bandel ya…dan pesan untuk guru-gurunya ngajarnya jangan cepet-cepet…
Mas Iqbal, melanjutkan ke MTS tapi kemudian pindah ke SMPIT Bina Insani Metro. Sekarang melanjutkan ke ...

Lahir di Metro, 7 Mei 1997, dari Abi yulianto dan Umi Siti Fatonah….Anak ke-3 dari 6 berdaudara ini, yang hobbynya nonton TV memiliki panggilan Mas Fathi…M. Fathi Abdul Aziz, yang punya cita-cita jadi atlet. Tapi makanan favoritnya nasi goreng dan minumannya jus buah euy…SDIT WU di hati mas Fathi, gurunya baik, fasilitasnya memadai dan anaknya pintar (ya iyalah…SDIT gitcu lho…)
Ni, ada pesen dari mas Fathi untuk adik-adik kelas, jangan nakal sama guru dan kakak kelas (tu kan .... ???), pesan untuk guru-guru, kalau sudah jadi guru, nyari ilmu atau wawasan jangan berhenti ya…!!!
Mas Fatih ini melanjutkan ke SMPN 1 Metro, tapi pada kelas 8 pindah ke SMPIT Bina Insani Metro. Sekarang melanjutkan ke ...?

disini anda meletakkan artikel / gambar atau terserah anda.
Semua teman-teman yang ada di atas harap ngasih comment tentang sekolah selanjutnya di mana ya ? Langsung Admin Update nanti.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro