Home » , , , » Mukhoyyam Al-Quran SDIT

Mukhoyyam Al-Quran SDIT

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Senin, 22 April 2013 | 03.06

SDIT Wahatul Ummah Metro, yang memiliki jaminan mutu salah satunya adalah Semua Lulusan SDIT Wahdatul Ummah Metro telah hafal minimal 2 juz Al-Quran yaitu juz 30 dan 29. Dengan segala kepadatan materi ajar ( 15 materi ajar ) selama sepekan, materi tahsin dan tahfidz untuk kelas 1 - 3 ( 8jam/pekan) sedangkan untuk kelas 4 - 6 sebanayk 6 jam/pekan. Hal tersebut ternyata, masih belum maksimal untuk mencetak generasi-generasi yang dapat menghafal 2 juz itu. Tidak semua dapat melakukan hafalan yang baik, kecuali didukung oleh kepedulian orang tua di rumah dan guru di sekolah. Selain itu, motivasi anak harus ditanamkan dalam-dalam pada diri anak-anak.

Nah, untuk mengupgrade hafalan peserta didik kami terutama kelas 6, maka kami  melaksanakan Mukhoyyam Al-Quran selama 3 hari. Dengan harapan, mereka dapat mencintai Al-Quran sehingga kemauan untuk menghafal tumbuh subur secara otomatis. Acara yang langsung dibuka oleh Kepsek dan diisi oleh pemateri-pemateri yang kafaah di bidangnya. Tak lupa film-film anak-anak yang mampu menghafal Al-Quran menghiasi setiap materi.
وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا
“Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhan-mu (Al Qur'an). Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukantempat berlindung selain dari pada-Nya. ) Al-Kahfi : 27 )”
Ayat diatas menjadi salah satu landasan untuk mengadakan mukhayam Al-Qur’an di SDIT Wahdatul Ummah Metro. Mukhayam Qur’an yang bertema “ Menyiapkan Diri Menjadi Penghafal Al-Quran ".
Kegiatan Mukhoyyam tersebut di bagi kedalam dua kelompok yaitu ikhwan dan akhwat pada 16-18 Desember 2012. Mukhoyyam Qur’an juga memiliki beberapa tujuan diantaranya menumbuh kembangkan kecintaan santri kepada Al-Qur’an dengan memperbanyak hafalan Al-Qur’an. Selain itu mukhayam Qur’an juga dilaksanakan untuk menciptakan genersi penghafal Al Qur’an ( minimal 6 juz ).
Click for View








Click for View
















Click for View






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro