Home » , » Agar Gigi Tidak Retak

Agar Gigi Tidak Retak

Written By Sdit WAHDATUL UMMAH on Selasa, 16 April 2013 | 02.11

Sobat dokterkecil, menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sangatlah penting. Hampir semua orang sudah tahu bahwa wajib menyikat gigi dengan pasta gigi minimal dua kali sehari agar giginya selalu sehat. Namun, bagaimanakah cara menyikat gigi yang benar?


Menyikat gigi yang baik adalah secara vertical atau dari atas ke bawah, karena kebiasaan menyikat gigi secara horizontal atau dari kiri ke kanan dan sebaliknya ternyata beresiko menyebabkan gigi abrasi atau terkikis. 


Namun, kebanyakan orang masih menyikat giginya secara horizontal. Meski tahu seharusnya sikat gigi dilakukan vertikal, tapi tanpa sadar kita biasanya menggosok gigi dari arah kiri kanan. Bahkan berdasarkan riset, 60% orang Indonesia masih menyikat giginya bukan secara vertikal.


Sobat dokterkecil.com, cara menyikat gigi yang benar adalah bersihkan permukaan dalam gigi, atas dan bawah, serta bagian depan gusi pegang sikat gigi secara vertical. Sikat gigi  lakukan selama 2 menit, jangan lupa ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali, karena bulu sikat dapat mengumpulkan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi gusi dan bagian lain di rongga mulut.


Dikutip dari berbagai sumber.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Amar Fatkhalloh
Copyright © 2013. SDIT WAHDATUL UMMAH METRO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by SDIT-WU Metro
Proudly powered by Tim IT SDIT Wahdatul Ummah Metro